Kamis, Mei 03, 2012

Telekomunikasi

Manusia dikodratkan sebagai makhluk individu dan makhluk sosial. Dalam kaitanya sebagai makhluk sosial tentunya setiap manusia membutuhkan manusia lainnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. hubungan antara manusia yang satu dengan yang lain ini tentunya dengan berkomunikasi menggunakan alat komunikasi. 
Pada zaman dahulu ada bermacam-macam alat komunikasi yang sederhana, seperti kentongan, peluit, bedug dan lain sebagainya. seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka bermacam-macam jenis alat untuk berkomunikasi pun semakin berkembang, yang mana alat komunikasi ini dapat menjangkau jarak yang lebih jauh, bahkan mencapai belahan dunia manapun kita dapat berkomunikasi dengan mudah. Komunikasi jarak jauh ini disebut dengan telekomunikasi.
Telekomunikasi atau komunikasi jarak jauh merupakan komunikasi yang menggunakan peralatan dan sistem telekomunikasi yang mentransmisikan sinyal optik atau elektronik dari satu tempat ketempat yang lain yang saling berjauhan. Telekomunikasi memungkinkan manusia diberbagai belahan dunia untuk berkomunikasi dengan waktu yang cukup singkat untuk saling bertukar informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar